Klo joDoH ga keMaNa…???

Klo joDoH ga keMaNa…???

Seharian dari paghe ampe siank gw dpt tugas buat ngecek counter-counter darisalah satu produk perusahaan dimana gw gawe, bareng driver dari kantor gw muter2 keliling kota Jakarta yang puanazzz. Ya Allah gw jadi inget lagunya Bondan feat Feat2Black yang ngedumel “Still Hot Jakarta???”. Dari yang berangkat gw pake kostum necis bak orang kantoran ala professional muda (cieee…) ampe akhirnya pulang tinggal pake kaos oblonk doank kaya keNek bis kota… makLum di dalem mobil Perokok berat seMua, alhasil kita ga pke AC tapi mengandalkan Angin cepoy-cepoy…. Hehehe…

Nah, yang mo gw certain disini adalah obrolan gw ma driver kantor gw sewaktu perjalanan pulang dari counter terakhir yaitu Mall Taman Anggrek menuju Proklamasi… karena perjalanan cukup jauh plus Muacet buanGet…(kapaan Jakarta Ga Macet, kecuali Lebaran doaNk..!!!) jadilah kita ngobroL ngalor-ngiduL ga keruan ampe akhirnya jadi ajank curhaT…

Mas Donny Namanya, Driver kantor gw yg asli kelahiran Purwokerto jebolan STM sana curhat tentang kisah cintanya dia yang menurut gw “GiLa sAiK beUd (gila asik banget)…!!!”.

Waktu di Purwokerto, jaman dia STM dulu dia ketemu ma mba….(aduh gw lupa nanya namanya..) ok, kita anggep aja mbak “bunga”.Mbak bunga adalah anak SMEA yang ada di seberang jalan STMnya Mas Donny, singkat kata mereka jadian… lulus SMA mereka masih jadian, tapi nasib harus memisahkan mereka, mbak Bunga harus pindah ke Bandung karena orang tua dinas dia sana. Tinggallah mas Donny meratapi kepergian Mbak Bunga sendiri di kota kecil (waktu jaman itu Purwokerto masih kota yang sepi…) dan berpikir bagaimana aku bisa bertemu dia?. Selang beberapa bulan setelah kepergian Mbak Bunga, Mas Donny dapat panggilan kerja di Tangerang buat jadi Driver pribadi di sana… Sumringah lah wajahnya karena dia pikir Bandung – Tangerang tidak begitu jauh, namun harapan tak sesuai kenyataan, Semenjak dia bekerja di Tangerang dia bekerja bagaikan kuda… gak pernah yang namanya dapet libur… ya klo mo dianggep libur ya waktu dia dapet tidur sewaktu dia nunggu juragannya melakukan suatu kegiatan entah shopping, nyalon, nganterin anak juragan sekolah, plus nganterin anak juragan syutink juga… weleh-weleh… (itu mah namanya idup di mobil , untung ga mandi en berak di mobil juga…hehehe). Singkatnya dia Mas Donny sedih karena dia ga bisa nengokin mbak Bunga ke Bandung, bahkan ngirim surat pun juga ga bisa… maklum jaman dulu belom ada HaPe or Pager or Email… apa lagi FS, Facebook, ato YM dach… hehehe… pokoknya jaman itu computer masih pake DOS,DBASE, n LoTUs… (nah loe anak sekarang pasti nanya, program apaan tuch???hahaha)…pokoknya intinya dari pada ceritanya yang mana ga da yg diceritain, mbak Bunga selalu bertanya “kemana kah kau kakandaQu..?? mengapa tak ada berita dan kabar tentang keberadaanmu???” . Hal ini disebabkan :

1.Mbak Bunga dapet kabar dari temen2 Purwokertonya klo Mas Donny udah Hijrah ke London eh salah, Jakarta.

2.Surat-surat yang dikirim Mbak Bunga ga pernah dibales, karena masih tertuju pada alamat Mas Donny di Purwokerto, padahal bokapnya Mas Donny ga bisa baca tulis, ya jd ga dibales dech.

3.Temen2nya mas Donny n Mbak Bunga yg ngrantau di Jakarta ga da yang pernah tau ato liat mas Donny di Jakarta, ya iyalah wonk dia di Tangerang. Lagian ada 7 jt penduduk Jakarta, gimana nyarinya???.

4.Hmm.. ya kangen kaleeee….

Setahun tanpa kabar ternyata tetap ga menggoyahkan keyakinan mba Bunga untuk tetap menunggu walupun kata RIBAS “menunggu ternyata menyakitkan” hehehe… tapi dia tetep kekeuh euy!!! Padahal banyak yang ngedaftar…

Dan Setahun itu pula ternyata mas Donny keluar dari kerjaannya sebagai supir pribadi dan mulai bekerja dimana tempat gw kerja sekarang… n kebetulan tempat kerja gw juga ada cabang di Bandung… naaaahhh… pucuk dicinta si ulam nyampe, eh tiba…Mas Donny dapet tugas buat ngirim barang ke Bandung… eh ketemu dech dia mbak Bunga di suatu tempat yang waduh lagi2 gw lupa Tanya tempatnya dimana… dasar wartawan amatiran sich… hehehe… pokoknya di Bandung sana lah…!!!

Lama ga ketemu mbak Bunga nangis, n dia bilang klo dia dach illfeel ma mas Donny, tapi mas Donny ga mudah percaya gitu aja… dia tetep berjuang Jakarta – Bandung PP tiap malam minggu buat ngeyakinin klo mas Donny tu cinta dan mlm minggunya Cuma buat mbak Bunga. Setelah berhasil ngeyakinin akhirnya mereka pun CLBK eh bukan PLBK donk kan singkatannya “Pacar Lama Balik Kembali”. Hehehe… Selang 8 tahun pacaran Jakarta – Bandung PP. akhirnya mereka menikah… dan bahagia sampe sekarang…

Kekuatan cinta emang ga bisa diukur ya??? Yah bener kata nyokap gw ketika gw putus ma pacar gw yang udah 4 taon pacaran tapi putus Cuma gara-gara alesan ga bisa gaya pacaran long distance…. Nyokap gw bilang “Sabar Dit..!!! Klo Jodoh Ga Kemana Kok…!!!” . Hope So………….

posted under |

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Tentang Saya


saya: cuma manusia biasa yang lahir ditempat biasa yaitu bernama rumah sakit, di kawasan Jakarta Raya.

Bertempat tinggal di kawasan paling macet yaitu Ciledug, Tangerang.

Sempet Kuliah sih di Yogyakarta (unforgetable City), di salah satu kampus swasta yang berada di Gamping-Tirtonirmolo, BantuL.

Jam / Watch :


Free Web Page Counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers


Recent Comments